BACAAN NASEHAT

Segalanya hanya milik-NYA
Zaman semakin maju dan berkembang  Dunia pun sudah semakin tua namun sipat manusia tidak kunjung berubah  banyak manusia akan lupa dirinya banyak akan lupa sang penciptanya. Mengapa tidak karena didirinya ada sipat yang serakah banyak semakin hari manusia semakin kufur  mereka hanya memikirkan dunia sibuk dengan harta sibuk mencari harta mungkin dia lupa padahal dunia ini hanya sementara . dia mungkin lupa dunia ini hanya tempat singgah. Lagi dan lagi dia lupa bahwa dunia ini hanya hiasan belaka. padahal ada dunia lain yang akan menunggu dunia yang abadi dan kita kekal  selamanya disana yaitu NEGERI AKHIRAT. seperti yang jelas tertilis dalam Al-Quran  surah AL -AN’AM 6: 32 YANG ARTINYA “ dan kehidupan dunia ini hanyalah  permainan dan senda gurau sedangkan negri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang- orang bertaqwa, tidakkah kamu mengerti?”
          Banyak manusia berpikir bahwa harta yang dimilikinya adalah miliknya padahal itu hanya titipan dan amanah kepada dia. Tapi manusia kufur, serakah dan tamak. Hati nereka menolak semua kebenaran dalam kitab Al-Quran.  Mereka seakan berpikir  bahwa semua yang dia punya miliknya. Padal jelas dalam Al-Quran tertulis yang maknya “ sesungguhnya kita milik Allah  dan Kepada-Nya kita kembali. Untuk itu wahai manusia gunakan pikiran anda dan jangan turutkan


nafsu anda bukankah kita diciptakan oleh Allah agar kita bertaqwa kepada-Nya dan pada akhirnya kita akan kembali kepada Allah SWT. Dan berpikirlah dengan jernih bahwa semua yang saat ini kita miliki segalanya hanya milik sang pencipta. Untuk itu hendaknya harta yang kita punya dipergunakan untuk membantu sesama untuk membantu Agama-Nya. Karena kita akan kembali jua kepada-NYA. Tak harta yang kita bawa saat menghadapi-NYA melainkan amal dan perbuatan baik kita.  Untuk itu sudah saatnya kita hijrah kembali kepada jalan yang benar dan bertaqwa kepada-NYA.
“Semoga tulisan ini bermanfaat”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI-KISI SOAL BAHASA INDONESIA KELAS 7

KISI-KISI SOAL BAHASA KELAS 8