WAKTU KU KIAN SINGKAT 😒😒😒😒😒

WAKTU KU KIAN SINGKAT  😒😒😒😒😒
Tanpa disadari, hari-hari kita jalani jam demi jam menit demi menit detik demi detik  semua itu hanya lah deretan waktu untuk dilalui dan tanpa kita sadar waktu ini semakin mendekatkan kita ke Sang-Khalik. Namun hari hari yang kita lalui tak jarang kita isi dengan bekal menghadap-Nya tak jarang banyak orang mengisi hari -harinya dengan hampa (tidak bermanfaat). Tanpa kita sadari waktu kita semakin singkat hari hari kita lalui rupanya mengurangi sisa kehidupan kita,  banyak sekali diantara kita yang berpikir  bahwa semakin bertambah umur semakin lama pula hidup. Tapi itu hanya pemikiran yang salah. Semakin bertambah umur  semakin mengurangi waktu kita untuk hidup di atas dunia ini. Untuk itu kurangi kecintaan kita kepada dunia ini. Waktu ini sangat singkat isi dengan hal-hal yang bermanfaat yang bisa membela kita dihadapan Sang-Khalik nantinya. Dunia memang laksana fatamorgana, kelihatan megah namun pada hakekatnya lemah dan hina . akan tetapi sebagai manusia berpikiran cerdas kita dapat berpikir bahwa hidup di dunia hanya sementara  dan sangat singkat.
          Allah SWT berfirman yang maknanya : “ SESUNGGUHNYA KEHIDUPAN DUNIA INI HANYALAH PERMAINAN  DAN SENDA GURAU. DAN JIKA KAMU BERIMAN  SERTA  BERTAKWA ALLAH AKAN MEMBERIKAN PAHALA  KEPADAMU  DAN  DIA TIDAK AKAN MEMINTA HARTA-HARTA MU”. ( SURAH MUHAMMAD  AYAT 26).
            Mungkin kita selama ini lupa, mungkin kita hilap. Oleh karena itu mari kita sadar dan bangkit, bangkit dari kesalahan menuju kebaikan. Waktu kita didunia ini singkat, semua ini akan sirna, semua ini akan lenyap tak bersisa. Isi hari hari kita dengan kebaikan.

“ semoga tulisan ini bermanfaat”πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI-KISI SOAL BAHASA INDONESIA KELAS 7

KISI-KISI SOAL BAHASA KELAS 8